BEBERAPA PUISI/SAJAK YANG PERNAH KUPOSTING DI PENULISMUDA.COM

on Minggu, 03 Januari 2010
BIRU DAN KELABU

Biru tembok kamar ini
Sebiru samudera yang bergelombang
Sebiru langit yang membentang
Apa beda biru dan kelabu?
Untuk menggambarkan buramnya sesuatu,
Mengapa harus kelabu?
Mengapa bukan biru, merah jambu, atau ungu

Kelabu…
Kapan kelabu berubah biru
Tenggelam di dasar samudera biru
Terbang jauh ke atas langit biru…
-2008


BAIT-BAIT SENJA

Bait-bait senja disuarakan
Langkah-langkah berkejaran menuju kekhusyukan
Diiringi serbuan malaikat penghuni surga
Hening tercipta tenteram terasa

Syair Illahi mengalun pecahkan kesunyian
Cairkan jiwa yang membeku
Luluhkan hati yang mengeras
Hembuskan kedamaian dari tiap nafasnya

Dada bergetar,
Hati merintih,
Mata berkaca-kaca,
Meratap di akhir ujung senja
Menyerahkan raga kepada Sang Pencipta
Senja pun akhirnya pulang
Tapi, bait-bait itu tetap akan disuarakan
Tetap akan dinyanyikan malam
Ditemani cahaya bintang dan sinar sang bulan
-2008


SOMEONE IN SOMEWHERE IS MADE FOR ME

Santai saja wahai jiwa
Tak usah engkau terlalu gelisah
Biarkan saja mereka,
Biarkan mereka yang beradu cinta di pelupuk mata
Tak usah kau hiraukan mereka

Karena disana…
Entah dimana…
Diciptakan seorang wanita
Ditiupkan roh dari surga
Untuk diriku, untuk menyejukkanmu
Jadi, santai saja wahai jiwa
-2008


NAFSU SENJA

Tolong aku cinta..
Diriku ini selalu gelisah
Tatkala aku teringat si dia

Bantu aku cinta..
Membuktikan rasa ini
Melepaskan hasrat ini

Aku hanya manusia biasa
Yang lemah dan tak berdaya
Tanpa kuasa dari-Nya

Aku ingin murni cinta
Bukan sekedar nafsu senja
Yang hilang ditelan gelap malam
Esok ia datang, kemudian ia menghilang
-2008


CINTAKU

Mungkin cintaku cinta Rahwana,
Yang tak pernah dipinta Dewi Shinta..
Atau mungkin cintaku cinta Rachel untuk Farel*,
Yang tak pernah terungkap sampai ajal menyapa..

Bisa saja cintaku cinta Soe Hok Gie pada alam,
Yang tetap menggelora walau raga tak lagi bernyawa..
Atau mungkin cintaku cinta Chairil Anwar,
Yang membuatnya ingin hidup 1000 tahun lebih lama..

Tapi aku bukan siapa-siapa diantara mereka..
Aku hanya seorang pengagum auramu,
Yang lidahnya kelu kala bersua,
Yang tulangnya keropos kala bertatap muka
Yang jiwanya melayang kala melihat matamu
dan aku hanya bisa menyiratkannya..
-2008

* Tokoh di Film 'Heart' yang diperankan oleh Nirina dan Irwansyah

0 sahutan: